News

Memilih Warna Untuk Rumah Minimalis

Rumah adalah tempat kita beristirahat dan melewatkan waktu bersama keluarga. Pemilihan bentuk, barang, dan warna menjadi hal yang sangat penting karena akan mempengaruhi kenyamanan tinggal di dalamnya. Bukan hanya itu warna juga bisa menjadi identitas penghuni ruangan atau rumah. Warna juga bisa membuat rumah menjadi terlihat hangat, ceria, unik, dan karakter-karakter lainnya sehingga kita sangat butuh untuk emnentukan warna yang pas untuk kita jadikan main colour dan secondary colour di rumah kita.

Pada kenyataannya selama ini banyak sekali orang yang menyepelekan pemilihan warna ini. Sudah jelas yah kalau di perumahan standar biasanya menggunakan cat dasar putih atau yang mudah di dapatkan. Dari segi cost  developer memang cat warna putih ini akan bisa menghemat biaya maka lebih sering dipilih cat berwarna putih. Oke tanpa berlama lama mari kita bahas sedikit tentang warna dari hasil survey tim ballakudotcom yah check it out.

Warna Hitam & Putih

Warna hitam dan putih sampai saat ini masih menjadi Top warna untuk rumah minimalis. Mengapa demikian banyak yang beranggapan warna hitam dan warna putih ini adalah warna yang tak lekang dimakan usia. Bahasa kerennya everlasting yah teman-teman ballaku. Salah satunya juga perpaduan antara dua warna ini jika benar dalam penempatannya bisa menimbulkan kesan elegant yang sangat luar biasa. Warna ini juga cocok bagi kami yang tidak terlalu menyukai hiasan dinding yang berlebihan jadi kesan minimalis begitu kental dengan warna ini yah teman teman ballaku.

Warna Pastel

Nah yang kedua kami akan sedikit mebahas tentang warna Pastel. Kalau warna warna pastel ini lebih dominan dipilih dan disukai oleh kaum Hawa bener gak yah temen-temen. Dari survey kami kepada beberapa perempuan 80% sangat menyukai warna warna pastel ini. terlebih khusus lagi warna pastel yang soft seperti purple, green, dan Cream. Bagi teman-teman yang suka dengan kelembutan pasti akan memilih warna ini untuk interior rumah teman teman. Warna ini sangat cocok untuk kamar anak-anak kita yang masih balita ataupun yang beranjak dewasa.

Baca juga: Tips menata rumah minimalis

Warna Ngejreng

Ngejreng ini bahasa yang sering kita dengar tentunya. Entah dari bahasa apa namun warna warna ngejreng ini atau bisa juga kita sebut warna yang cerah nya bisa membuat silau mata ini juga lumayan banyak peminatnya yah. Dari beberapa orang yang tim ballakudotcom temui peminat dari warna ngejreng ini lebih ke mereka yang dinamis bergerak, orang orang seni, dan anak-anak muda. Warna cerah ini bisa mengimbulkan kesan sporty, dinamis, ceria, dan bersemangat. Nah kesulitannya adalah memadukan warna warna cerah ini. Namun pelaku seni biasanya memang sangat suka menabrakkan-nabrakan warna dan menghasilkan perpaduan warna yang  amazing.

Oke itu tiga jenis warna yang sering digunakan untuk mewarnai rumah-rumah kita yah. Tapi jangan lupa yah tetap harus sesuai dengan Hati kita. hal diatas hanya gambaran saja kenyamanan dan keindahan tiap orang berbeda-beda yah teman-teman so silahkan berkreasi dalam menentukan warna untuk kamar, ruangan, atau rumah kita yah teman.

 

3 Comments

  1. Pingback:Menata Rumah Minimalis – BALLAKU.COM

  2. Pingback:Perumahan Subsidi Harga Murah | Tips Rumah Syariah | Ballaku.com

  3. Pingback:3 Desain Lantai Rumah Unik dan Minimalis - Ballaku.com

Comments are closed.